Assalamu'alaikum

selamat datang.... semoga bermanfaat...

Sabtu, 09 Maret 2013

5 tips mendesain kamar anak



5 Tips Mendesain Kamar Anak

tips-mendesain-kamar-anak.png
Untuk menciptakan suasana kamar yang nyaman bagi buah hati Anda,tips mendesain kamar anak dengan mudah Anda terapkan. Setiap anak mempunyai kepribadian yang menarik. Karakter anak yang satu belum tentu sama dengan yang lainnya.
Kebanyakan para orang tua, cenderung bermain aman ketika memberikan kamar pribadi bagi anaknya. Sebagai contoh di dalam hal penggunaan warna cat dinding. Biasanya mereka memilih untuk menggunakan warna biru bagi anak laki-laki dan untuk anak perempuan, merah muda adalah yang terbaik. Sebenarnya ada berbagai hal yang bisa dimainkan dalam menata kamar tidur anak. Berikut ini 5 tips lengkapmendesain kamar anak dengan mudah:
1. Berdiskusi dengan si kecil
Ketika Anda ingin memberikan sebuah kamar kepada anak cobalah untuk mengajaknya mengungkapkan apa yang dia inginkan di dalam kamarnya. Tentu keinginan ini yang sekiranya wajar dan cocok bagi usia anak saat ini. Biasanya anak akan bersemangat ketika diajak membicarakan desain kamarnya.
2. Pilih furniture yang aman
Anak mempunyai gerak-gerik yang lincah dan cenderung ingin mencoba menaklukan benda-benda di sekitarnya. Pilihlah bahan furniture yang aman bagi anak dan pastikan bahan tersebut tidak mengandung zat yang berbahaya. Pastikan juga barang-barang di dalam kamar anak bisa berdiri dengan kokoh.
3. Gunakan warna ceria
Secara tidak langsung, penggunaan warna cat dinding kamar akan mempengaruhi perkembangan psikologi anak. Oleh sebab itulah, sangat disarankan untuk memilih tipe warna yang cerah dan muda. Anda bisa mengkombinasikan beberapa warna muda tadi sehingga didapatkan perpaduan warna yang harmonis.
4. Tambahkan beberapa mainan edukatif
Untuk melatih perkembangan otak anak, jangan lupa untuk menempatkan beberapa mainan edukatif yang bisa memicu rasa kreatif anak. Mainan-mainan seperti karpet ular tangga, wallpaper bergambar peta dunia, ranjang tidur bergaya rumah boneka, dan lain-lain bisa membuat anak betah bermain sambil belajar. Mainan-mainan ini juga akan menjadi hiasan tersendiri bagi kamar buah hati.
5. Jauhkan dari benda runcing
Periksalah seluruh sudut di kamar anak dan pastikan tidak ada benda-benda tajam di sekitarnya. Cobalah untuk memeriksa bagian kaca jendela kamar dan bila perlu pasang besi pengaman di sana. Bagaimanapun anak sangatlah berarti dari segalanya.

Suka? Bagikan artikel 5 Tips Mendesain Kamar Anak ke teman Anda :)
from: arafuru.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar