Assalamu'alaikum

selamat datang.... semoga bermanfaat...

Rabu, 07 Oktober 2015

perjalanan pertama mendaki gunung berapi

Bismillah
Alhamdulillah terima kasih kepada Allah yang telah memberikan kesempatan dan kesehatan serta cuaca yg cerah kepada saya sehingga saya bisa menikmati salah satu bukti kebesaran Nya.
Perjalanan itu terjadi di bulan oktober tahun lalu, bersama dengan kawan lama dan kawan baru beserta guru - guru kebumian.
kami berangkat pada malam hari diiringi hujan rintik-rintik, sampai di desa Dieng sekitar pukul 4 shubuh, berapa jam perjalanan ya? hmm... hmm.. kurang lebih sekitar 8 jam, perjalan itu bagi saya tidak terlalu membosankan karena disepanjang perjalanan saya tertidur, hahaha... tips agar saya tidak mabok kendaraan yaitu minum salah satu produk indonesia, yaitu tolak angin, kembung-kembung hilangg
ketika kami semua sudah sampai di dieng, pertama kali turun dari kendaraan yang saya rasakan MasyaaAllah gelappp... dingiiinnn yang menusuk, rasanya jaket tebalpun tidak bisa menghilangkan rasa dinginnya. kami mulai mendaki gunung, sesekali disertai selfi. jprett.. jeprett.. jeprett...
pemandangannya Allahu Akbar... inndahhh, apalagi dipuncaknya bukit sikunir.. sayang sekali kami kesiangan sampai puncak, jadi tidak kebagian melihat kemunculan bola emas... sunrise di sikunir..
ternyata disikunir itu banyak sekali manusia, pedagang, toilet pun ada. 
tentunya kami tidak lupa untuk berfoto.. hehehe
ketika kami turun dari sikunir, bola emas sudah memancarkan cahayanya, jadi terlihatlah banyak sekali sampah, sampah plastik, SubhaanAllah, kenapa manusia senang sekali membuang sampah sembarangan, apa ruginya membawa sampahnya beserta turun gunung, agar gunung tetap terjaga kebnersihan dan keindahannya. semoga para pendaki tidak hanya memenuhi nafsunya saja, tapi memikirkan lingkungan sekitar juga, alangkah bijaknya pendaki yang menghormati alam. kerennn abisss.. 
atau perlu ditulis peraturan dilarang membuang sampah ? atau setiap pendaki harus diberi kantong plastik setiap mau mendaki? 
pengalaman yang tak terlupakan dan tak bisa diungkapkan.
bersambung yaaa.... 
Allah ciptakan gunung sebagai pasak...

Maha benar Allah dengan segala FirmanNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar